Jalan di Cibalong Tasikmalaya Amblas, Arus Lalu Lintas Terganggu

Tasikmalaya

Sukamenak.com – Hujan deras yang mengguyur Tasikmalaya Selatan semalaman menyebabkan badan jalan Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya amblas, Kamis 11 Agustus 2022.

Lebih dari separuh jalan milik Pemprov Jawa Barat itu tak bisa lagi dilalui oleh kendaraan. Padahal jalur tersebut cukup vital bagi mobikitas warga di wilayah selatan Tasikmalaya itu.

Read More

Saksi mata yang melihat langsung proses amblasnya ruas atau badan jalan Ucup warga Lemahneundeut Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan, sejak turun hujan semalaman sekitar pukul 02.00 WIB (dini hari) badan jalan sudah mulai retak-retak dengan jarak yang cukup panjang.

“Puncak jalan amblas hingga badan jalan amblas cukup dalam terjadi sekitar pukul 05.00 bada shalat subuh,” jelas Ucup

Tidak hanya itu kata Ucup, tempat jualan buah-buahan miliknya juga ikut kena retakan cukup dalam.

“Jongko tempat jualan juga terancam amblas,” tambah Ucup didamping Oting tetangganya. Pihaknya berharap Pemprov. Jabar segera terjun ke lokasi melakukan perbaikan.

Pantauan Tintaputih untuk sementara lalu-lintas masih bisa dikendalikan dan berjalan normal. Pengendara dari kedua arah harus bergantian melewati badan jalan yang tinggal separuh tersebut.

Namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan dari Polsek Karangnunggal telah memasang police line.

sumber: tintaputih

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.