PKL Cihideung: Kalau Proyek Pedestrian Sudah Beres, Kita Harus Kembali Kesana

Tasikmalaya – Meski sempat terjadi ketegangan dalam proses sterilisasi area pekerjaan fisik di Jalan Cihideung, pedagang kaki lima (PKL) di jalur tersebut akhirnya melunak.

PKL mengikuti arahan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk tidak berada di area pekerjaan selama proses berlangsung.

Read More

Menurut Kasatpol PP Kota Tasikmalaya, H Iwan Kurniawan, saat mengimbau para pedagang untuk tidak berjualan di area pekerjaan, beberapa pedagang bersikeras ingin tetap jualan.

Namun pada akhirnya situasi terkendali dengan adanya kesepakatan.

“Sempat ada ketegangan, padahal kami sudah sosialisasi. Mereka keukeuh jualan di sana (lokasi proyek) mesti kucing-kucingan,” kata Iwan disela sterilisasi Cihideung, Rabu 27 Juli 2022, kemarin.

“Kita tekankan itu tak boleh, ikuti perintah supaya steril keamanaan atau fokus kegiatan tidak terganggu. Baik warga, masyarakat pun aktivitas pekerjaan. Mereka (pedagang) alhamduluillah paham dan mau geser,” lanjutnya.

Sesuai arahan wali kota, kata dia, para pedagang bukan dilarang berjualan. Hanya saja, selagi kegiatan fisik di jalur itu baiknya disterilkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.